Detail Berita

Sekda Lombok Utara Dampingi Pj Gubernur NTB Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Dusun Teluk Dalem Desa.

25 Mar 2023 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Tanjung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Utara Anding Duwi Cahyadi, S. STP.,MM dampingi rombongan tim safari ramdahan Provinsi NTB yang dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Nurul Hidayah, Dusun Teluk Dalem Desa, Kecamatan Tanjung. Senin, (25/03/2024).
Mengawali sambutanya, Sekda Kabupaten Lombok Utara mewakili Bupati Lombok Utara menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pj Gubernur Provinsi NTB Beserta rombongan. Momentum safari ramadhan ini merupkan ajang mempererat tali silaturahmi antara pemerintah Provinsi NTB maupun Daerah. Kegiatan safari ramadhan ini menjadi kehormatan bagi pemerintah Daerah Lombok Utara maupun masyarakat yang ada di dusun Telok Dalem Desa, dalam menyambut kedatangan tim safari ramadhan Provinsi NTB.
“Perlu kita ketahui bersama, pemerintah Kabupaten Lombok Utara dan Provinsi NTB telah bersinergi bersama dalam menyelsaikan permsalahan yang ada di Provinsi NTB pada umumnya, dan Kabupaten Lombok Utara pada khususnya. Seiring berjalannya waktu, perubahan di Kabupaten Lombok Utara sangat signifikan, terlebih lagi kita mempunyai jalan Nasional menjdi kebanggan tersendiri bagi Pemda Kabupaten Lombok Utara maupun masyarakat", ucap Sekda.
Lebih lanjut, jika dilihat dari ketertinggalan Kabupaten Lombok Utara sangat jauh di bandingkan dengan 11 Kabupaten kota yang ada di Provinsi NTB. Oleh karna itu kami berharap kepada semua instansi untuk mempererat sumber PAD di Kabupaten Lombok Utara sehingga di tahun 2024 target PAD Lombok Utara sebesar 197 miliar, dan dinaikan menjadi 235 miliar. Ini merupakan salah satu bentuk optimisme kita bersama bahwa Kabupaten Lombok Utara nantinya akan sejajar dengan Kabupaten kota yang ada di Provinsi NTB ", ucap Sekda.
Dikesempatan yang baik itu, Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi NTB H. Lalu Gita Ariadi, M.Si juga menyampaikan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Lombok Utara yang telah menyambut kedatangan tim safari ramadhan Provinsi NTB. Tentu ini menjadi momentum dalam memperkuat sinergi dan mempererat tali silaturahmi kepada pemerintah Kabupaten Lombok Utara maupun masyarakat.
“ Kegiatan ini merupakan program rutin dari Provinsi NTB yang biasanya di sebut Jum'at Salam, akan tetapi di bulan ramadhan kami melakukannya dalam bentuk safari ramadhan. Dalam program Jum'at Salam, kami turun langsung ke masyarakat untuk menyelsaikan persoalan yang ada di kalangan masyarakat ", ucap Pj Gubernur NTB.
Lebih lanjut, Pj Gubernur Provinsi NTB menyampaikan bahwa Potensi Kabupaten Lombok Utara sangat bagus, apalagi Sumber Daya Alam (SDA) dalam hal Parwisata di Kabupaten Lombok Utara tentu sangat unggul dan bisa bersaing dengan parwisata yang ada di Kabupaten kota lainnya. Tentu kita tetap bersinergi dalam memajukan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Lombok Utara supaya mempermudah mengejar kertertinggalan dari Kabupaten kota lainnya.
Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pembagian sumbangan dari Pemprov NTB dan Pemda KLU kepada kaum Duafa dan sumbangan ke Masjid Nurul Hidayah dusun Telok Dalem Desa yang di serahkan langsung oleh Pj Gubernur NTB dan Sekda KLU.
(PIN)