Detail Berita

Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara Menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional di Halaman Dikpora KLU.

02 Mei 2024 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU , Gangga - Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH., didampingi oleh Wakil Bupati Danny Karter Febrianto Ridawan, ST, M.Eng., hadiri upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di halaman kantor Dikpora KLU. Pada hari Kamis, tanggal 2 Mei 2024,
Dalam momen yang penuh makna tersebut, Bupati H. Djohan Sjamsu, SH., menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, yang menyoroti peran penting Gerakan Merdeka Belajar dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Dengan lugas dan jelas menyampaikan.
"Dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan kita tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan di Indonesia." Ucap Bupati
Sambutan ini menggambarkan kesadaran akan tantangan yang dihadapi serta peluang yang ada dalam menciptakan perubahan positif dalam sektor pendidikan.
"Awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan," kata Bupati, menekankan betapa pentingnya keterlibatan semua pihak dalam menghadapi perubahan tersebut.
Selain itu, beliau juga menyoroti perjalanan panjang yang telah dilalui bersama-sama. "Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak," ungkap Bupati, menggambarkan semangat dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan.
Tidak hanya itu, Bupati juga menyoroti perubahan yang mulai terjadi dalam dunia pendidikan.
"Wajah baru Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan Gerakan Merdeka Belajar," ujarnya, menegaskan komitmen untuk terus mengembangkan sistem pendidikan yang inklusif dan progresif.
Dengan kehadiran dan komitmen dari para pemimpin daerah, Guru-guru dan sejumlah siswa siswi dari beberapa sekolah di Lombok Utara, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada siswa- siswi yang berprestasi di dunia pendidikan, kegiatan acara ditutup dengan tarian tradisional khas Lombok Utara.
?: Pan
? : HR.