Detail Berita

Bupati Lombok Utara Bersama PMK RI Menanam 10 Juta Pohon di Dusun Jugil Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

07 Mei 2024 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Gangga - Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH didampingi Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng dan Deputi Bidang Koordinasi dan Revolusi Mental Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Republik Indonesia menanam 10 juta pohon di Dusun Jugil Timur, Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Selasa, (7/5/2024).
Dalam sambutannya Bupati Lombok Utara menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan penanaman sebagai bagian dari upaya pembudayaan khususnya dalam penanaman jenis tanaman buah, tentu bisa menghasilkan dan menambah pendapatan masyarakat.
"Seperti yang kita ketahui, saat ini tanaman buah yang bisa mengangkat citra Kabupaten Lombok Utara salah satunya Kurma yang trend di Kabupaten Lombok Utara. Kurma Lombok Utara berhasil dipamerkan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, ini menunjukkan potensi yang luar biasa. Tanah dan iklim di Kabupaten Lombok Utara sangat mendukung pertumbuhan tanaman yang dapat menjadi sumber ekonomi yang berkelanjutan". Ucap Bupati.
Dikesempatan yang baik itu, Deputi Bidang Koordinasi Kemenko PMK Ir. Haris Darmansyah Edi Saputra, MM juga menyampaikan bahwa kegiatan penanaman tersebut tidak hanya berdampak positif pada lingkungan, tetapi juga menjadi momentum bagi pembangunan ekonomi lokal, dengan melibatkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pertanian, penanaman 10 juta pohon diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat.
Penanaman 10 juta pohon bukan hanya sekadar upaya konservasi lingkungan, tetapi juga simbol dari komitmen bersama untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi generasi mendatang, dengan inisiatif seperti ini sehingga Kabupaten Lombok Utara membuktikan dirinya sebagai pionir dalam memadukan pembangunan ekonomi keberlanjutan.
(Mng)