Detail Berita

Bupati Lombok Utara Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Batubara di Lapangan Umum Kecamatan Kayangan.

27 Apr 2024 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Kayangan - Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, SH hadiri tabligh akbar Prof. TGH . Abdul Somad LC., D.E.S.A., Ph.D, dengan mengusung tema " semangat hari raya Idul Fitri 1445 H, dengan memperkuat kebersamaan umat Islam di Lombok Utara. Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Umum Kecamatan Kayangan. Sabtu, (27/4/2024).
Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara menekankan bahwa pentingnya memperkuat ukhuwah islamiyah di tengah-tengah masyarakat sebagai pondasi kebersamaan dan persatuan yang kokoh. Tabligh akbar ini menjadi momentum untuk merajut kebersamaan dan semangat Idul Fitri sekaligus memperkuat nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.
Lebih lanjut, Bupati Lombok Utara menyampaikan bahwa Kabupaten Lombok Utara merupakan salah satu Kabupaten yang paling muda di Provinsi NTB, dengan usia 16 tahun ditahun 2024 ini, dengan jumlah penduduk sekitar 270 ribu jiwa.
Dimana Kabupaten Lombok Utara ini lebih dari 250 agama muslim, 11 ribu agama Buddha dan 10 ribu agama hindu, akan tetapi alhamdulillah kerukunan antar umat beragama tetap terjaga dengan baik, hidup rukun dan damai.
" Saya sangat bersyukur bisa berkumpul dengan masyarakat dalam momen silaturahmi atau tabliq akbar dalam rangka semangat hari raya idul fitri 1445 H. Biasanya Ustadz Abdul Somat, kita liat di sosial media YouTube dan lainnya, dan sekarang kita lihat langsung di tengah-tengah kita bersama ", Ucap Bupati.
Dikesempatan yang baik itu Prof. TGH . Abdul Somad LC., D.E.S.A., Ph.D, mengajak jama'ah untuk memperdalam pemahaman agama Islam serta menerapkan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan penuh semangat, beliau menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan keharmonisan dalam rangka mempererat tali silaturahmi.
" Dalam rangka mempererat silaturahmi antar sesama muslim para jama'ah Lombok Utara sangat luar biasa, dan momen ini sangat langka baru kali ini saya berceramah langsung di antar sampai depan panggung oleh Bupati langsung ", ucap Ust. Somat.
Tabligh Akbar ini dihadiri oleh ribuan jamaah yang datang dari berbagai daerah di Lombok Utara, menunjukkan antusiasme dan semangat yang tinggi dalam memperkokoh ukhuwah Islamiyah. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi wahana untuk mempererat hubungan antar umat beragama dan memperkuat semangat toleransi serta persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
FG : zan
(HR/ZAN)