Detail Berita

Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024.

19 Mar 2024 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Tanjung - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lombok Utara, bidang Statistik gelar rapat evaluasi nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) tahun 2023, sekaligus screening kegiatan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) tahun 2024, yang dibuka langsung oleh Kadis Kominfo Lombok Utara Hairul Anwar, S.Kom. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Diskominfo Lombok Utara. Selasa, (19/3/2024).
Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Lombok Utara, Hairul Anwar, S.Kom, mengajak semua OPD yang terlibat untuk berkolaborasi dalam mengejar target yang telah ditentukan agar penilaian di tahun 2024 paling tidak 2,6 dengan target ekstra.
Rapat evaluasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral di Kabupaten Lombok Utara.
" Diharapkan dengan adanya evaluasi ini, kinerja pemerintah Daerah terus ditingkatkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat ", ucap Kadis Kominfo.
Sementara itu, Kabag Organisasi Anas Khairul, S.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi EPSS sebelumnya.
Pembahasan tentang reformasi birokrasi di point ke-13 dengan hasil evaluasi sub komponen dan capaian, tingkat kematangan statistik sektoral dengan bobot 2½, skor 2,15, dan skor Indeks 1,07. Hal ini merupakan tingkat kematangan dan evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral ", ucap Kabag Organisasi.
(Mng).