Detail Berita

Peringatan HUT NTB ke-65, Bupati menyampaikan prestasi Daerah.

22 Des 2023 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Tanjung- Peringatan hari ulang tahun Nusa Tenggara Barat (HUT NTB) ke-65 bertema NTB MAJU MELAJU yang dirangkaikan dengan peringatan hari ibu ke-95 serta bertepatan dengan upacara pari purna setiap bulan, dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu., SH, wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan .,ST., M.Eng dan sengenap Prokopimda Kabupaten Lombok Utara, Kamis (21/12/2023)
Pada kegiatan tersebut Bupati berindak langsung sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa HUT NTB yang ke-65 bertemakan NTB Maju Melaju, bukan hanya momentum untuk menjaga pembangunan yang sudah di torehkan, melainkan menjadi acuan untuk proses akselerasi berkelanjutan.
"Kegiatan hari ini merupakan peringatan HUT NTB yang ke-65 bertemakan NTB MAJU MELAJU, tema ini sebagai semangat dalam proses akselerasi, bukan hanya menjaga pembangunan yang sudah ada melainkan menjadi acuan semangat untuk proses akselerasi ke depan.
Dalam momentum yang sama Bupati menyampaikan torehan-torehan prestasi dan capaian daerah tahun 2023, di antaranya penurunan stunting telah mencapai angka 17,73%, Peningkatan Pendapatan Daerah mencapai angka 37,41%, Menyelesaikan pembangunan kantor bupati dan 3 kantor perangkat daerah, meraih penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) ke 9 kali berturut-turut, penghargaan daerah tertinggal terinovatif dari Inovatif Government Awards (IGA), serta penghargaan penyaluran dana desa tercepat di Nusa Tenggara Barat.
Pada penghujung acara bupati menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada multi pihak yang telah ikut serta dalam rangka meraih prestasi dan mewujudkan lombok utara yang lebih maju.
(Gd/Idham )