Detail Berita

Bupati Lombok Utara Membuka Rakor SDM PKH.

01 Mar 2024 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Tanjung - Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH, Buka rapat koordinasi Sumber Daya Manusia ( SDM ) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara. Kamis, 29/02/2024.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, KOREG BALI - NUSRA Mukhlis, S.T, Korwil 2 NTB H. Muhamad Azwar, S.E, serta pendamping PKH se-Kabupaten Lombok Utara.
Mengawali sambutannya , Bupati KLU menyampaikan rasa syukur yang mendalam sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi dalam rangka pembukaan rapat koordinasi SDM PKH di Kabupaten Lombok Utara.
Bupati KLU menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas adanya program-program sosial seperti ini, untuk mengatasi keadaan sosial yang masih minim di KLU.
KLU merupakan salah satu Kabupaten yang paling muda di Provinsi NTB, tentu masih menjadi Daerah termiskin, tertinggal serta angka Stunting masih tinggi di bandingkan Kabupaten lainnya. Tentunya untuk mengatasi permasalah ini dibutuhkan
Kolaborasi bersama antar semua pihak.
Kondisi kemiskinan di KLU pada tahun 2008 berada di angka 43,14%, seiring berjalannya waktu di usia yang ke 15 tahun angka kemiskinan di KLU menurun menjadi 25,8%.
" Alhamdulillah atas adanya program PKH ini bisa meringankan beban perekonomian pada keluarga yang kurang mampu ", ucap Bupati.
Dikesempatan yang baik itu, Sekretaris Dinas Sosial Wardoyo S.Pd, menyampaikan bahwa program rapat koordinasi ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Dinas Sosial tanpa memutus tali silaturahmi pendamping PKH dengan Stakeholder lainnya, termasuk pimpinan Daerah KLU.
Jumlah masyarakat KLU yang berhak menerima bantuan PKH tahun 2023 sekitar 20.334 orang yang tersebar di 43 Desa di Lima Kecamatan yang ada di KLU.
" Lewat Rakor ini perlu kami sampaikan pada Pak Bupati, bahwa rapat koordinasi ini juga bekerja membangun potensi terhadap persoalan-persoalan yang terjadi didalam masyarakat terkait dengan PKH ", ucap Sekdis Dinsos.
 
(mang /icha)