Detail Berita

Bupati Lombok Utara Membuka Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia di Lombok Utara.

07 Feb 2024 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Tanjung - Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH, buka secara resmi kegiatan peningkatan kemahiran berbahasa Indonesia bagi pegawai pemerintah, pegawai swasta, tenaga pendidik dan wartawan di Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bupati Lombok Utara. Selasa, ( 6/02/2024).
Kegiatan tersebut digelar oleh Kantor Bahasa Provinsi NTB badan pengembangan dan pembinaan bahasa kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi.
Mengawali sambutannya, Bupati KLU menyampaikan atas nama pemerintah daerah KLU berikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB beserta jajarannya, yang telah menginisiasi kegiatan pada hari ini.
Perlu diketahui bersama bahwa, bahasa Indonesia sudah mulai digunakan sebelum Indonesia merdeka. Pasca kemerdekaan posisi bahasa Indonesia semakin kuat karena tertulis secara jelas dan tegas dalam Pasal 36 yang mengatakan " Bahasa Negara ialah bahasa Indonesia ".
" Untuk menjadi perhatian kita bersama, kepada aparatur pemerintah daerah KLU supaya menjadi contoh yang baik dalam penggunaan bahasa Indonesia sehingga tidak ada lagi kekeliruan penggunaan bahasa yang tidak tepat ", ucap Bupati.
Bupati KLU berpesan " Kepada seluruh peserta supaya mengikuti kegiatan ini dengan semaksimal mungkin dan memanfaatkan kesempatan untuk belajar guna menambah pengetahuan kebahasaan sehingga terwujud aparatur pemerintah yang tertib dalam berbahasa ", ucap Bupati.
" Kegiatan tersebut diselenggarakan selama Dua hari, mulai tanggal 6 - 7 Februari 2024 ".
(zan )