Detail Berita

Gili Festival Sebagai Salah Satu kharisma Event Nusantara

13 Sep 2023 00:00:00 DISKOMINFO

Diskominfo KLU, Pemenang - Dalam upaya  meningkatkan citra pariwisata Indonesia serta menggerakkan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Lombok Utara, Kemenparekraf RI bersama dengan pemerintah daerah dan seluruh stakeholder menggelar "Gili Festival" sebagai salah satu Kharisma Even Nusantara (KEN) 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Gili Trawangan, Rabu (13/09/2023).

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Staf ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Bidang Inovasi dan Kreativitas Restog Krisna Kusuma di dampingi oleh Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST. M.Eng dan tamu  undangan lainnya.

Adapun rangkaikan kegiatan, di mulai dari Carnaval, Tarian Cilinaya, Ritual Rebo Bontong, Bazar UMKM dan kegiatan lainnya yang di mulai dari tanggal 13 hingga 16 September 2023.

Dalam sambutannya, Staf ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan (APGT), Gili Tours n’ Mice, serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendorong perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penyelenggaraan event daerah.

"selamat untuk Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat karena tahun ini ada 4 event daerah dari Nusa Tenggara Barat yang masuk ke dalam deretan Karisma Event Nusantara" Ucapnya.

ada 4 event yang masuk diantaranya Festival Bau Nyale, Senggigi Sunset Jazz, Gili Festival dan Festival Perang Topat. Hal ini tentunya tidak terlepas dari komitmen Pemda dalam melestarikan kekayaan budaya di Nusa Tenggara Barat serta eratnya persatuan komunitas dan seniman yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu dalam sambutanya, wabup juga sangat mengapresiasi seluruh jajaran yang menyukseskan acara Gil Festival yang merupakan salah satu bentuk promosi dan  kolaborasi semua pihak.

 "Semoga ini manjadi titik balik pariwisata di Kabupaten Lombok Utara khusunya Tiga Gili menjadi lebih baik lagi" Ucap wabup.

(Idham/Topan)