Detail Berita

Bupati Lombok Utara Serahkan Bantuan Gendang Beleq Kepada Masyarakat Dusun Labang Kara.

03 Jan 2024 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo, KLU - Bayan, Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH, didampingi Kepala Dinas Dikbudpora Adenan, S.Pd., M.Pd, Serahkan bantuan peralatan Gendang Beleq Kepada kelompok kesenian Labang Kara. Kegiatan tersebut bertempat di dusun Labang Kara, Desa Sukadana Kec. Bayan. Selasa, (2/01/2024).
Mengawali sambutanya, Bupati KLU mengajak semua masyarakat yang hadir agar tetap semangat dalam tahun 2024 karena bantuan Gendang Beleq yang deberikan kepada masyarakat dusun Labang Kara.
" Bantuan Gendang Beleq ini merupakan salah satu bantuan dari pemerintah KLU dalam rangka membangkitkan kesenian dan budaya yang ada di KLU, agar Bantuan yang sudah diberikan supaya dijaga dengan baik," Ucap Bupati.
Tujuan pemerintah daerah KLU berikan bantuan peralatan alat kesenian untuk memupuk semangat masyarakat agar tetap melestarikan budaya yang ada di Lombok Utara.
Dikesempatan yang baik itu, Kepala dinas Dikbudpora KLU Adenan S.Pd., M.Pd, menyapaikan bahawa bantuan gendang beleq yang diberikan hari ini sudah ada dalam anggaran Dinas Dikbudpora tahun 2023, bantuan yang diberikan hari ini semestinya diberikan pada Kamis, 28/12/2023, namun dikarenakan banyak yang harus diselesaikan sehingga pemerintah daerah KLU serah terima peralatan Gendang Beleq tersebut pada hari ini. Ucap kadis Dikbudpora KLU.
Wayan