Detail Berita

Bupati Dan Wakil Bupati Lombok Utara Meninjau Dampak Banjir Bandang di Kecamatan Kayangan.

17 Apr 2024 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Kayangan - Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH didampingi Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST.,M.Eng melakukan tinjauan lokasi banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Kayangan. Rabu, 17/04/2024.
Turut hadir dalam peninjauan tersebut camat Kayangan Siti Rukaiyah, Kalag BPBD KLU M. Zaldi Rahadian, ST Kadis Kominfo KLU Hairul Anwar, S.Kom dan Dinas terkait lainya.
Saat di wawancarai tim media, Bupati Lombok Utara menyampaikan bahwa tujuan kita bersama meninjau secara langsung merupakan bentuk keperdulian Pemda KLU kepada masyarakat yang terkena musibah akibat curah hujan pada selasa kemarin.
Penanggulangan bencana Dinas BPBD KLU dan Dinas PUPR KLU kedepannya agar secepatnya melalukan perbaikan jalan dan melakukan pendataan kepada masyarakat yang terkena imbas dari banjir dan tanah longsor tersebut, ucap Bupati.
Intensitas curah hujan tinggi yang terjadi di Kabupaten Lombok Utara pada hari selasa kemarin, menyebabkan banjir dan tanah longsor di dua titik di Kecamatan Kayangan yakni Desa Kayangan dan Desa Sesait. Di dusun Karang Lande sejumlah rumah warga terendam banjir dan di Sumur Pande putusnya jalur penghubung antara dusun Sumur Pande Tengah dan Lokok Ara.
" Bupati juga menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terkena dampak banjir dan tanah longsor yang ada di dua titik di kecamatan kayangan ".
 
(pin)