Detail Berita

Wabup Danny Menjadi Inspektur Upacara Apel Paripurna

05 Okt 2022 00:00:00 DISKOMINFO

Diskominfo KLU, Tanjung - Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter Febrianto Ridawan, ST.,M.Eng menjadi Inspektur Upacara (Irup) Apel Paripurna. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lombok Utara, Rabu,21/09/2022.

Dalam amanatnya, Wabup menyampaikan upacara Paripurna mengusung tema "Dukungan Pemerintah Daerah Terhadap Kebangkitan dan Pengendalian Inflasi di Kabupaten Lombok Utara" Dimana bangkit pariwisata dengan jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Hal ini tentu sebagai capaian yang baik, mengingat beberapa tahun terakhir sektor pariwisata kita terpuruk akibat pandemi Covid 19,” Ucap Wabup

Dimana membangkitkan banyak kegiatan festival yang diadakan di Daerah kita, seperti yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu festival Senaru, kemudian sekarang dengan festival Gili semua itu untuk menarik para wisatawan.

Sekarang kita juga menghadapi inflasi, untuk menekan inflasi, semua pihak memperkuat sinergi dan kerjasama dalam mengendalikan inflasi agar daya beli masyarakat tidak terganggu.

Untuk menghadapi kenaikan harga bahan pokok, perlu dilakukan pemantauan dan pelaporan harga bahan pokok dan dilaporkan secara online setiap hari serta memperkuat peran UMKM dalam pemulihan ekonomi.

Untuk menjaga harga ditingkat Nasional atau Daerah, Pemerintah Pusat dan Daerah selalu berkoordinasi dengan Bank Indonesia serta otoritas terkait untuk menciptakan kebijakan yang tepat.

(Idham/Mizan)