Detail Berita - PPID Kabupaten Lombok Utara
Detail Berita

Monitoring dan Evaluasi Program Tematik Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

01 Jul 2022 00:00:00

Diskominfo,KLU - Tanjung Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH Membuka Secara Resmi Rapat Monitoring dan Evaluasi Program Tematik Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2022 Kabupaten Lombok Utara Bertempat di Aula Bupati Lombok Utara, Jum'at (01/07/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH menyambut baik kegiatan Rapat sekaligus Monitoring Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi, tentu ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah lombok utara dalam pencegahan terhadap tindakan untuk mengurangi resiko Pidana Korupsi. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah, kementerian dan lembaga dalam penyelenggaraan hak-hak kelola pemerintahan menjadi lebih Transparan dan Akuntabel  yang difokuskan pada pembangunan.

Ada beberapa tahapan-tahapan yang dilakukan diantaranya mengidentifikasi titik rawan korupsi baik tingkat Pusat maupun Daerah, Melakukan pernyataan dan penandatanganan Komitmen pemberantasan korupsi terintegrasi oleh kepala daerah, Penyusunan dan penetapan rencana aksi pemberantasan Korupsi terintegrasi pemerintah daerah dan komitmen dalam monitoring evaluasi capaian aksi pemberantasan korupsi terintegrasi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah V KPK Budi Waluya Bahwa salah satu program yang sedang kita dorong di pemerintah daerah terkait dengan Delapan area Intervensi yang pertama, Mengenai perencanaan penganggaran kemudian pengadaan barang dan jasa, Perizinan, Manajemen aset, Kapabilitas pengawasan atau Mobilitas aktif, Optimalisasi pendapatan daerah dan manajemen SDM.

Dari Supervisi Wilayah V KPK akan selalu memantau seberapa jauh  progres dari masing-masing Pemerintah Daerah.

(Mizan)