Detail Berita

Bupati Lombok Utara Membuka Secara Resmi MTQ Ke-10 Tingkat Kabupaten Lombok Utara Tahun 2024.

06 Mei 2024 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Tanjung - Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH didampingi Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng buka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-10 tingkat Kabupaten Lombok Utara dengan tema " Wujudkan Generasi Qur'ani yang berprestasi, cerdas, dan religius ". Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung. Senin, (6/5/2024).
Mengawali sambutannya Bupati Lombok Utara menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini diselenggarakan setiap tahun yang merupakan agenda rutin secara reguler, menjadi tulang punggung dalam pembinaan akhlakul karimah menuju masyarakat religius dan sejahtera dalam mencari potensi dan pembinaan kader-kader Qur'ani. MTQ adalah ekspresi keinginan untuk meningkatkan kecintaan dalam membaca, menghafal, menulis, memahami, dan menyampaikan tuntunan Al-Quran.
"Kegiatan ini menjadi sarana pendidikan dan pembudayaan syi'ar agama Islam yang konstitutif dan efektif, serta mempercepat proses pembangunan Daerah. Para peserta terbaik diharapkan mampu mengangkat orientasi lebih tinggi, bahkan menuju MTQ tingkat Provinsi, Nasional, dan Internasional", Ucap Bupati.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara berkomitmen mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, dan para Dewan Hakam yang telah dilantik diharapkan memberikan penilaian yang jujur dan obyektif pada ajang MTQ kali ini.
Tak lupa juga Bupati Lombok Utara menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para peserta yang mengikuti MTQ, semoga keikutsertaannya membawa manfaat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai di bumi Tioq Tata Tunaq.
(Mng/Zan's)