Detail Berita

Bupati Lombok Utara Hadiri KIE dan Pelantikan Anggota Saka POM Kwarcab Kabupaten Lombok Utara.

06 Mei 2024 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Tanjung - Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH hadiri kegiatan BPOM Goes to Community sekaligus melantik anggota saka POM Kwarcab Kabupaten Lombok utara 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Lesehan Sasak Narmada, Senin, (6/5/2024).
Dalam sambutannya Bupati Lombok Utara menyampaikan bahwa pentingnya pemahaman yang baik terhadap produk-produk kesehatan dan kecantikan yang kita digunakan. Warisan leluhur obat bahan alami atau lebih dikenal dengan Jamu, memiliki aspek strategis terkait kesehatan, pertumbuhan ekonomi, dan kelestarian budaya, begitu juga dengan komoditi kosmetik yang digunakan secara luas oleh masyarakat.
Pemerintah Daerah ingin memastikan bahwa masyarakat Lombok Utara memiliki akses terhadap informasi yang benar dan akurat tentang produk-produk kesehatan dan kecantikan, serta memahami manfaat, risiko dan cara penggunaannya.
Bupati Lombok Utara berharap " dengan kegiatan KIE dan pelantikan anggota Saka POM Kwarcab Kabupaten Lombok Utara dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan produk-produk kesehatan dan kecantikan yang aman bagi masyarakat ", ucap Bupati.
Kegiatan ini juga menjadi momentum pentingnya melantik anggota Saka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kwarcab Kabupaten Lombok Utara dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan keamanan produk-produk kesehatan dan kecantikan di kalangan pemuda dan masyarakat setempat.
(MG)