Detail Berita

Rakor Penurunan Angka Stunting di KLU

03 Agu 2022 00:00:00 DISKOMINFO

Diskominfo, KLU - Tanjung, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST.,M.Eng Menghadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Lombok Utara, Bertempat di Aula Setda KLU Selasa,(02/08/2022).

Mengawali sambutannya, Wabup menyampaikan rasa syukur karena bisa bertemu dengan Tim Percepatan penurunan angka stunting dalam rangka rapat koordinasi itu. 

"Stunting merupakan PR kita bersama, terutama kita merupakan Daerah yang  paling muda. Tentunya tuntutan dari angka kemiskinan maupun jumlah stunting merupakan persoalan yang harus diselesaikan" Ucap Wabup

Dalam penanganan untuk menurunkan angka stunting, Wabup menjelaskan tidak hanya dari satu sektor saja, tentu semua sektor harus bergerak secara bersama-sama.

Wabup menilai Penyebab angka stunting di Lombok Utara 30% dari sisi kesehatan dan 70% dari sisi non kesehatan. Faktor-faktor ini tentunya membutuhkan kerjasama, kolaborasi, kesepahaman didalam menghadapi kondisi saat ini.

Dengan pertemuan hari ini, Wabup berharap bisa mendapatkan data yang lengkap terkait dengan jumlah stunting sehingga bisa  membuat perencanaan, penanganan atau kebijakan yang sesuai dengan kondisi saat ini.

(Idham/Mizan)