Detail Berita

Kroscek di Kantor Desa Rempek Darussalam, Tim Validasi IGA 2022 Memuji Inovasi KLU

30 Nov 2022 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Gangga - Tim Validasi Lapangan Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2022 memuji Inovasi Kabupaten Lombok Utara, setelah dipaparkan secara langsung terkait daftar inovasi yang dimiliki oleh Kabupaten Lombok Utara di Kementerian Dalam Negeri tanggal 23 November lalu, oleh Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan ST., M.Eng secara daring melalui Zoom Metting.
Asisten Deputi Koordinasi Desentralisasi dan Otonomi Daerah Kemenkopolhukam selaku tim penilai Drs H. Syamsudin, saat datang ke Kantor Desa Rempek Darussalam, Selasa 29 November 2022 mengatakan, tim ini akan melakukan penilian terhadap inovasi yang telah dipaparkan oleh Wakil Bupati.
Ada dua inovasi yang dipaparkan, pertama terkait dengan pelayanan adminduk berbasis Desa, yang kedua terkait dengan pengelolaan sampah.
Syamsudin menilai, Inovasi pelayanan adminduk berbasis Desa sangat luar biasa dimana layanan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan dan pendidikan.
"Setelah mendengar pemaparan dari Kadis dukcapil tadi dan melihat secara langsung, ini sudah sangat luar biasa pelayananya tidak menunggu lama. Kalau di SOP satu kali dua puluh empat jam, ini dalam hitungan jam kebutuhan pelayanan Masyarakat terkait KK,KTP dan lainnya bisa dipenuhi" Ucapnya
(Idham)