Detail Berita

Diskominfo KLU Gelar Sosialisasi dan Penguatan KIM

25 Nov 2022 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Gangga - Pemerintah Daerah melalui Dinas komunikasi dan informasi Kabupaten Lombok Utara menggelar sosialisasi dan penguatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dibuka langsung oleh Kadis Kominfo KLU Hairul Anwar S.Kom. Kegiatan tersebut berlangsung di Yonaris Cafe,Kamis (24/11/2022).
Dalam sambutannya, Kadis Kominfo menyampaikan ucapan syukur yang teramat mendalam lantaran bisa bertemu dan bersilaturrahmi dengan kepala Desa dan ketua KIM Se Kabupaten Lombok Utara itu.
Disampaikan kadis Kominfo, mengingat pentingnya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sehingga harus dilakukan pembinaan lebih mendalam, untuk itu di pandang perlu untuk dibuatkan SK KIM dari Desa.
Oleh karenanya, Kadis Kominfo mengharapkan masing-masing kepala desa bisa menerbitkan SK sebagai penguatan Kelompok Informasi Masyarakat yang ada di Desa.
"Dengan adanya SK KIM yang ada di Desa, sehingga kedepan bisa diberikan pembinaan terkait Bimtek, baik itu dalam menyebarkan informasi, pembuatan konten dan lainnya" Ucap Kadis Kominfo
Dalam kesempatan yang sama, Saat di wawancarai, ketua Forkim KLU Hermanto menyampaikan, Kelompok Informasi Masyarakat merupakan kelompok yang secara mandiri dan kreatif melakukan pemberdayaan masyarakat terhadap akses informasi dan komunikasi.
"Kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat itulah KIM" Ucapnya
Disampaikan juga KIM memiliki tugas-tugas diantaranya mewujudkan masyarakat yang aktif, peka dan memahami informasi,
Memberdayakan masyarakat untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan dan memberdayakan kelompok dalam mengumpulkan serta mengelola dan menyebarkan informasi.
(Idham/Topan)