Detail Berita

Bupati Serahkan Dana ZIS Pada Mustahik Di Masjid Lendang Berora Desa Sigar Penjalin

28 Mar 2023 00:00:00 DISKOMINFO

Diskominfo KLU,Tanjung- Baznas KLU mendistribusikan dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) konsumtif triwulan 1 tahun 2023, yang langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH, didampingi Ketua Baznas KLU H. Syu’aib, QH., S.Ag., M.Pd  kepada para mustahik di masjid Lendang Berora Desa Siggar Penjalin Kecamatan Tanjung (27/3/2023). 

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan penyerahan zakat, infak dan sedekah yang dibagikan merupakan hasil dari pengelolaan zakat yang dilakukan oleh Baznas KLU melalui pengumpulan zakat para ASN dan pengusaha, dimana dalam pengelolaan dana ZIS yang didapatkan oleh Baznas dikelola kembali untuk diserahkan pada masyarakat yang berhak.

“Harapan saya pada seluruh masyarakat wajib zakat di KLU dapat mempercayakan zakat, infak dan sedekahnya untuk dikelola oleh Baznas, sehingga nantinya zakat, infak dan sedekah tersebut dapat di berikan pada yang membutuhkan,”harap Bupati 

Lebih lanjut kata Bupati menyampaikan segala bentuk kebijakan yang dilakukan Pemda KLU, sebagai bagian dari ikhtiar pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

“Kedepannya kami harapkan zakat akan lebih banyak lagi terkumpul dan akan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat memperoleh ZIS di KLU,” Ucapnya 

(Idham/Topan)