Detail Berita

Bupati Lombok Utara Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2024

16 Mar 2023 00:00:00 DISKOMINFO
Diskominfo KLU, Tanjung - Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2024 yang berlangsung di Gili Gaya Galery Pamenang (16/03/2023).
Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD KLU Artadi S.Sos, Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin SH, Kepla Perangkat Daerah, Camat, Ketua DWP KLU, serta undangan lainnya.
Adapun Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun ini mengangkat tema “Peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pelayanan publik”.
Saat membuka Musrenbang Bupati menyampaikan pembangunan Kabupaten Lombok Utara masih menghadapi tantangan yang cukup berat, Pasca bencana pandemi Covid-19 yang dampaknya terhadap aspek kesehatan dan ekonomi baik secara global, nasional maupun daerah.
Berdasarkan data dari BPS Kabupaten Lombok Utara persentase penduduk miskin di Kabupaten Lombok Utara pada Tahun 2022 menurun sebesar 1,11 persen menjadi 25,93 persen, dari tahun sebelumnya.
“Saat ini DAU di fokuskan untuk aspek pendidikan dan aspek kesehatan, disamping itu pemerintah pusat juga telah memberikan sekilas rambu-rambu arah penggunaan pendapatan transfer yang harus diikuti oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia,” ucap Bupati.
(Idham/Topan)