Detail Berita

Bupati dan Wabup Lombok Utara Dampingi Menparekraf RI dalamPenganugerahan 50 Besar ADWI 2021

05 Nov 2021 00:26:34 DISKOMINFO

Tanjung, Prokopim Setda KLU- Dalam rangka mendorong dan mengembangkan Desa – Desa Wisata di Indonesia untuk menjadi Destinasi Pariwisata yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan kegiatan “Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 dengan tema Indonesia Bangkit dari total 1.831 Desa Wisata ADWI tahun 2021 setelah melakukan penilaian oleh dewan juri sejak April lalu Desa Senaru Kecamatan Bayan masuk 50 Besar ADWI. Kegiatan Penganugrahan secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno yang disaksikan oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, S.H dan Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R, S.T., M.Eng di Desa Senaru (4/11).

Nampak hadir pula Kasrem 162 WB, Kadispar NTB, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansah SH, Ketua PKK KLU Hj. Galuh Nurdyiah, S.H ,Kepala OPD KLU, serta undangan lainnya. Menparekraf RI Sandiaga Uno menyampaikan Kegiatan Penganugerahan Desa wisata sebagai awal dari kebangkitan Parawisata Indonesia dimasa Pandemi. ”Saya mendapatkan momen luar biasa di Senaru ini dimana ada Women guide dan ini bagian dari promosi yang luar biasa di miliki Desa senaru,” tuturnyaDengan keindahan luar biasa Wisata Senaru tentu akan membuka lapangan pekerjaan nantinya terlebih dengan ada event Internasional WSBK dan Moto Gp di mandalika dengan keindahan yang dimiliki Desa Senaru nantinya juga akan dipromosikan di internasional Simposium yang akan diikuti oleh 23 Negara.

Sementara itu Bupati Djohan Menyampaikan Selamat datang di Desa Senaru Menparekraf dimana Desa Senaru menjadi salah satu dari 6 Desa wisata di kabupaten Lombok Utara.”Harapan kita pandemi covid 19 berakhir dan Pariwisata kita bangkit kembali seperti dulu,”harapnyaDalam pada itu ditempat terpisah Wakil Bupati Danny mengutarakan Dengan masuk Senaru 50 Besar ADWI akan memberikan dampak yang positif bagi kemajuan daerah kedepanya.Dengan masuknya Desa Senaru 50 besar ADWI Sinergitas antara Pemda dengan Pemerintah pusat dalam pengembangan desa wisata terus kita tingkatkan mengingat di KLU memiliki 6 desa wisata.”Selamat saya ucapkan kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Senaru yang masuk dalam 50 ADWI Tahun 2021 dan kita jadikan momen ini sebagai pendorong semangat dalam peningkatan pariwisata di daerah khususnya di Senaru.Kegiatan ADWI di Desa Senaru berlangung meriah dengan pertunjukan kesenian khas bayan dan pameran stan UMKM dan lainnya.

(den)foto:den/prokopim